Senin, 02 Maret 2015

Management 2012 UPI Goes to Bali 7 Desember 2014 – 15 Desember 2014

Day1 keberangkatan Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3
Kali ini Travatour melakukan perjalanan Bali Overland bersama Mahasiswa Management UPI angkatan 2012 dalam rangka menyelenggarakan Company Visit De’Tour 3 Management Upi angkatan 2012. Perjalanan overland yang direncanakan akan berlangsung selama 8 hari ini akan melalui berbagai tempat wisata diantaranya Bromo, Jatim Park 2, Daerah Wisata Yogyakarta, dan tentunya Bali sebagai destinasi utama. Tim Travatour yang terdiri dari 4 orang yaitu Akbar, Ikhlas, Arief yang dipimpin oleh Hadi sebagai PIC dalam perjalanan kali ini. Setelah perencanaan yang panjang akhirnya Tim Travatour bersiap berangkat bersama seluruh rombongan Mahasiswa Management 2012 UPI didampingi oleh 2 orang Dosen dari Program Studi Management, yaitu Pak Adieb dan Pak Arif.
Day2 SidoMuncul Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3
Hari Minggu 7 Desember 2014, tim Travatour dan seluruh peserta berkumpul di tempat yang telah ditetapkan yaitu kampus Program Studi Management UPI. Setelah pembukaan dan sambutan dari Ketua Prodi Management Ibu Vanessa Gaffar, peserta dan Tim berangkat memulai perjalanan yang luar biasa ini. Tujuan pertama dari Company Visit kali ini adalah PT. Sido Muncul, Tbk yang terletak di daerah Ungaran Semarang, Jawa Tengah. Setelah hampir satu hari di perjalanan kami tiba di pabrik PT. Sido Muncul, Tbk, dengan disambut hangat oleh Tim Sido Muncul. Kunjungan kami selama kurang lebih 3 jam tidak terasa karena kami juga dapat menikmati berbagai hal baru dan eco-wisata yang terdapat di dalam pabrik Sido Muncul sehingga kami tidak merasa bosan.
Day3 Sosro Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3
Day3 Sosro 2 150x150 Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3Day3 Panglipuran 300x260 Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3Kami tiba di Pulau Bali pada hari ketiga perjalanan kami, dan dengan kekompakan mahasiswa Management UPI 2012 perjalanan panjang ini tidak terasa melelahkan. Tujuan pertama kami di Pulau Dewata Bali sekaligus tujuan kedua dari Company Visit kami yaitu PT. Sinar Sosro yang terletak di daerah Gianyar, Bali. Panasnya Bali terobati ketika kami disuguhi oleh berbagai produk olahan PT. Sinar Sosro setibanya kami di pabrik PT. Sinar Sosro. Kunjungan kami kali ini yang berlangsung selama kurang lebih sekitar 3 jam menjadi kunjungan perusahaan kami yang terakhir. Selesai dari pabrik PT. Sinar Sosro kami lalu menuju sebuah objek wisata di Bali yaitu Desa Panglipuran, sebuah desa yang masih menjunjung tinggi adat-adat kemasyarakatan yang ada di Bali. Desa Panglipuran yang telah ada sejak 700 tahun lalu ini merupakan Daerah Tujuan Wisata (DTW) dikarenakan keunikan desa ini dimana perkembangan fisik desa yang 40% masih terdiri dari bambu dan pengembangan budayanya masih mengacu pada tanah leluhur.
Day4 Bedugul1 Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3
Kami mengawali perjalanan hari ke empat kami dengan bersarapan di hotel, lalu bersiap menuju destinasi wisata selanjutnya yaitu Danau Alam Bedugul, sebuah Danau yang terletak di daerah Tabanan , Bali. Setelah 3 jam perjalanan kami disambut oleh dinginnya Danau Bedugul, danau yang terletak di ketinggian 1500 mdpl ini merupakan salah satu daerah terdingin di Bali. Setelah puas menikmati keindahan Bedugul dan berfoto bersama kami lalu menuju sebuah destinasi wisata belanja di Bali yaitu Joger dan Krisna. Karena tema perjalanan hari ini adalah wisata belanja dan free program maka kami pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk berburu berbagai oleh-oleh khas Bali.
Day5 Pandawa 185x300 Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3Day5 TanjungBenoa 300x187 Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3
Setelah puas dengan wisata belanja di hari sebelumnya, di hari ke lima ini kami akan melanjutkan perjalanan kami dengan wisata laut.Tanjung Benoa adalah destinasi pertama kami hari ini, Pantai di Kuta Selatan ini menawarkan berbagai sarana wisata air seperti Banana Boat, Scuba Diving, Surfing, Parasailing, dan masih banyak lagi. Setelah puas dengan berbagai wahana air di Tanjung Benoa kami melanjutkan perjalanan menuju Puja Mandala. Puja Mandala adalah sebuah daerah wisata yang di dalamnya terdapat berbagai rumah peribadatan dari 5 agama yang ada di Indonesia. Setelah beristirahat sejenak dan melaksanakan ibadah di Puja Mandala, kami melanjutkan perjalanan ke pantai kedua yang akan kami datangi kali ini yaitu Pantai Pandawa. Pantai Pandawa adalah sebuah pantai di daerah selatan Kuta yang terletak di balik perbukitan kapur sehingga sering disebut sebagai Secret Beach atau Pantai Rahasia.
Day5 GWK Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3
Day5 Pandawa 1 204x300 Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3Day5 Jimbaran 210x300 Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3
Perjalanan kami belum selesai hari ini, kali ini kami menuju situs Garuda Wisnu Kencana yang sudah terkenal sebagai proyek pembuatan patung raksasa yang nantinya akan menjadi patung tertinggi di Asia Tenggara. Disini pula kami menyaksikan tarian kecak yang merupakan tarian khas Bali dan sangat digemari di berbagai mancanegara, tarian kecak yang luar biasa tanpa disadari mengantar kami menuju waktu makan malam. Kali ini kami akan makan malam di pantai Jimbaran, sebuah romantic dinner yang telah kami tungggu-tunggu untuk dilalui bersama dengan teman-teman terdekat kami. Lelah kami dalam perjalanan ini terbayar dengan sebuah makan malam romantis di pinggir pantai Jimbaran, Bali.
Day5 Jimbaran2 300x133 Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3
Day6 TanahLot 200x300 Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3Day6 TanahLot 1 168x300 Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3
Di hari keenam kami merasa sedih dikarenakan hari ini adalah hari terakhir kami di pulau Dewata Bali, tapi kami juga senang karena kami akan mengunjungi destinasi yang lain yaitu Gunung Bromo. Sebelum perjalanan pulang dari Pulau Bali kami mengunjungi destinasi wisata terakhir kami di Bali, yaitu Tanah Lot. Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Tabanan dan merupakan salah satu objek wisata Bali yang paling terkenal dengan keindahan kedua Pura yang ada disana. Setelah puas berfoto dan menikmati indahnya kedua Pura di Tanah Lot kami lalu berangkat meninggalkan Pulau Bali untuk menuju destinasi kami selanjutnya yaitu Gunung Bromo.
DSCN1968 300x168 Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3
Kami tiba pada pukul 02:00 pagi di hari berikutnya di daerah Sukapura, disini kami menunggu Jeep yang akan membawa rombongan kami menuju kawasanGunung Bromo. Pukul 03:00 pagi kami mulai berangkat ke daerah Pananjakan untuk menikmati matahari terbit di sana. Meskipun rasa kantuk masih terasa ditambah dinginnya udara pagi itu, kami tetap bersemangat dan dengan kompak menanti matahari terbit di puncak Pananjakan. Setelah puas menikmati dan mengabadikan momen kami bersama saat matahari terbit di Pananjakan, puncak Kawah Bromo adalah tujuan kami selanjutnya. Matahari telah muncul ketika kami mulai mendaki menuju kawah Gunung Bromo, 250 anak tangga harus kamu lalui setibanya di kaki Gunung Bromo untuk sampai di puncak Bromo. Meski lelah kami akhirnya mampu mencapai puncak Gunung Bromo bersama-sama dan menikmati indahnya kawah puncak Gunung Bromo.
Day7 Bromo 1 168x300 Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3Day7 Bromo 2 176x300 Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3
Hari mulai sore ketika kami tiba di Jatim Park 2, inilah destinasi wisata yang kami kunjungi selanjutnya setelah Gunung Bromo. Meskipun waktu yang kami miliki tidak banyak untuk bisa menikmati wahana yang ada disini dikarenakan macet yang kami alami, kami tetap semangat mencoba berbagai wahana yang ada. Malam telah tiba ketika kami meninggalkan Jatim Park 2, dan sekarang kami akan menuju alun-alun kota Batu untuk menikmati keindahan malam Kota Wisata Batu. Di alun-alun Kota Batu kami dapat menaiki wisata Bianglala yang ada disana ataupun hanya sekedar berfoto bersama teman-teman. Setelah dirasa cukup puas menikmati alun-alun Kota Batu kami pun melanjutkan perjalanan ke kota Yogyakarta.
Day7 Batu1 246x300 Management UPI 2012 Goes to Bali DeTour 3
Inilah destinasi terakhir perjalanan kami, kota Yogyakarta. Meskipun tidak lama kami singgah di kota ini dikarenakan kami telah mengunjungi kota ini pada kesempatan sebelumnya, kami ckup puas setelah berbelanja dan jalan-jalan di beberapa situs wisata di Yogyakarta. Diperjalanan pulang menuju Bandung kami singgah di sebuah rumah makan di daerah Kebumen. Disini kami memiliki kesempatan untuk menggelar Makrab, sebuah momen bagi kami untuk dapat menyampaikan berbagai curhatan hati kami selama perjalanan ini. Sebuah perjalanan yang berharga dan menyenangkan bersama teman-teman dan dosen pendamping kami yang mungkin tidak akan pernah bisa terulang lagi yang membuat kami semakin kompak dan menyatu bersama satu nama yaitu Management UPI.
Perjalanan panjang kembali kami lalui untuk dapat menuju Kota Bandung. Malam masih gelap dan waktu baru menunjukan pukul 04:00 pagi ketika kami sampai di kampus kami, Universitas Pendidikan Indonesia. Di titik inilah perjalanan kami diakhiri, setelah bersama selama 8 hari dan melalui perjalanan luar biasa kami akhirnya kembali menuju rutinitas kami kembali dengan membawa bekal pengalaman yang tidak akan tergantikan dan akan membekas selamanya didalam ingatan kami.