Senin, 13 April 2015

Bandung Travelling : Air Terjun Maribaya Lembang – Travatour | (022) 617-433-11

Bandung

Tempat Wisata Air Terjun Maribaya Lembang – Bandung memang menjadi salah satu kota dengan wisata alam yang cukup banyak, seperti misalnya Kawah Putih, Dusun Bambu, Gunung Tangkuban Parahu, Tempat Wisata Air Panas Ciater dan lainnya. Namun pada postingan kali ini Admin akan lebih fokus membahas salah satu wisata air terjun yang ada di Lembang-Bandung yaitu Air Terjun Maribaya.
Tempat Wisata Air Terjun Maribaya Lembang Bandung
Wisata Maribaya terkenal akan taman hutan alam, oleh sebab itu daerah ini merupakan kawasan hutan di Bandung yang memberikan pemandangan pepohonan menjulang tinggi serta terdapat air terjun dan pemandian air panas.
Menjelajahi kawasan Maribaya akan menyenangkan, sebab ini adalah wisata alam di Lembang yang akan membuat Anda fresh karena suasananya yang sejuk dengan udara yang segar.
Maribaya adalah daerah tujuan wisata di Bandung sebelah utara, sekitar 15 km dari kota Bandung atau 5 km dari arah Timur Lembang. Untuk mencapai daerah wisata Maribaya dapat ditempuh dengan dua cara yaitu pertama melalui Lembang dengan naik angkot ke arah Maribaya, dan kedua, jika anda gemar tracking, Maribaya dapat ditempuh dari Dago, tepatnya Taman Hutan Raya Djuanda. Jika Anda dari Lembang, bisa langsung naik angkutan umum ke arah Maribaya, atau bisa juga bawa mobil. Perjalanan ke Maribaya merupakan arah timur Lembang. Setelah melewati jalan kurang lebih 5 km anda akan sampai di jembatan Maribaya.
Selanjutnya anda bisa beli tiket dan masuk ke area wisata Maribaya. Sesampainya di Maribaya, anda bisa lihat air terjun dan menikmati dinginnya suasana di Maribaya sembari makan jagung bakar atau ketan bakar. Tempat ini sangat cocok buat rehat bersama keluarga, lokasinya dingin, sejuk dan dibawah rindangnya vegetasi Maribaya.
Objek wisata Maribaya Lembang adalah salah satu pilihan yang tepat dan rasanya rugi jika Anda lewatkan manakala sedang berlibur di kota Bandung. Di tempat wisata Maribaya Lembang ini, tersedia sejumlah fasilitas publik yang dapat dipergunakan. Misalnya toilet, mushola, toko bunga, warung, tempat peristirahatan, area bermain anak-anak, serta lahan parkir yang luas.
Untuk dapat masuk ke tempat wisata Maribaya, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 8.000 per orang. Untuk menikmati pemandian di kolam air panas Maribaya, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 5.500 (dewasa) dan Rp 2.500 (anak-anak). Jika Anda datang ke lokasi wisata Lembang ini menggunakan kendaraan, maka untuk kendaraan roda dua akan dikenakan biaya Rp 1.500 dan kendaraan roda empat sebesar Rp 4.500 saja (harga bisa berubah sewaktu – waktu) .
Murah bukan? Wisata Maribaya Lembang dibuka untuk publik sejak dari pukul 8 pagi hingga 4 sore. Ini adalah durasi waktu yang cukup untuk memuaskan Anda dan keluarga akan keindahan alam di Lembang Bandung.
Bagi Kamu yang penat dengan suasana di kota bisa mencoba ke tempat wisata alam ini, suasana sejuk dan kawasan yang rindang dan juga dipenuhi dengan pepohonan pastinya bisa membuat Kamu melupakan segala kepenatan yang ada.
Kenalilah dan jelajahi Bandung travelling air terjun maribaya lembang bersama Travatour

Tidak ada komentar:

Posting Komentar