Kamis, 21 Mei 2015

Offroad Bandung : Mengenal Berbagai Jenis Mobil

       Offroad Bandung Mania, kita telah mengenal begitu banyak jenis Mobil Offroad yang berada di dalam klan Landrover, namun tahukah kamu masih ada klan lain dalam keluarga mobil offroad ?, benar Klan itu adalah Jeep, yang mana masih satu rahim dengan Keluarga Mobil Offroad lainnya , untuk lebih jelas mengenai sejarahnya silahkan kam simak informasi berikut.

Sejarah Jeep

       Sekelumit Sejarah Jeep (dari Bantam hingga Chrysler)

       Kendaraan yang bernama Jeep telah menjadi kendaraan pilihan pada pembebas dan petualang untuk lebih dari 50 tahun. Di sini Anda akan sedikit temukan sekelumit sejarah dari kendaraan Jeep dari awal mula hingga menjadi bernama Wrangler (TJ), dan beserta evolusi dari Kendaraan Serbaguna Willys 1946 menjadi kendaraan yang kini kita sebut sebagai Cherokee dan Grand Cherokee.

       Kendaraan Jeep awalnya lahir dari keperluan, dan buatan tangan dengan hanya dalam tujuh minggu dengan kerja keras dan kejeniusan.

       Para 
Offroad Bandung Mania perlu kamu tahu juga bahwa ,Sejak  sekurangnya pada awal Perang Dunia I, Angkatan Bersenjata AS telah mencari kendaraan yang cepat, ringan, dan mampu digunakan pada setiap medan. Di awal 1940, beberapa hal menjadi sangat penting seiring poros kekuasaan (Sekutu) mulai meraih kemenangan di Eropa dan Afrika Utara dan mendorong kepentingan untuk membuat kendaraan ini sebagai salah satu prioritas utama. Angkatan Bersenjata mulai memanggil para pembuat kendaraan untuk membuat purwarupa kendaraan tersebut dalam hanya 49 hari.
       Persyaratan awal dari pemerintah pada saat itu adalah:

       Berat kendaraan: sekitar 590 kg (yang kemudian adalah suatu hal yang mustahil, dan kemudian di revisi menjadi 980 kg)

       Kemudi empat roda

Mesin (tenaga): torsi 85 pon-kaki

Jarak sumbu roda: tidak lebih dari 2.1 meter

Lebar sumbu roda: tidak lebih dari 1,2 meter

Tinggi dari permukaan: minimum 16 cm

Beban angkut: 280 kg

Sistem pendingin: Mampu bertahan di putaran rendah tanpa menimbulkan panas berlebih

The Bantam Car Company,

       Yang telah lama dikenal menjadi pemasok kendaraan kepada Angkatan bersenjata, dan Willys-Overland,hanya kedua perusahaan tersebut yang merespon permintaan Angkatan Bersenjata, meskipun lebih dari 130 perusahaan telah diundang untuk menjawab tantangan tersebut. Tenggat waktu 49 hari adalah masalah yang pelik, bagaimanapun, dan Willys-Overland meminta kelonggaran waktu untuk mencari bantuan tambahan dari pihak luar .

       Penyelamat Bantam adalah Karl Probst,(Karl Probst is in the passenger seat, and Bantam manager Harold Crist is in the drivers seat of Bantam Prototype) merupakan seorang insinyur Detroit yang telah bekerja di beberapa perusahaan otomotif. Didaftarkan oleh kepala Komite Penasehat Pertahanan Nasional.

       William S. Knudsen (mantan presiden dari General Motors), Probst menerima tantangan patriotik tanpa digaji dan mulai bekerja pada 17 Juli, 1940. Dalam hanya dua hari dia telah meyelesaikan rancangan purwarupa Bantam, cikal bakal dari Jeep. Tawaran Bantam diajukan dengan rancangan lengkap dari kendaraan baru ini. Tawaran ini menyatakan batas berat maksimum dari 980 kg, walaupun sebenarnya lebih dari itu.

       Purwarupa pertama Bantam yang dibuat oleh tangan rampung dan mulai diujicobakan pada 21 September 1940, sesuai dengan tenggat waktu 49 hari. Angkatan bersenjata mengujicobakan kendaraan ini dalam berbagai ujicoba, mengendarai Kendaraan Jeep bantam lebih dari 3400 mil, dan 250 mil diantaranya bukan jalan beraspal. Para penguji akhirnya menyatakan, “Kendaraan ini telah menunjukkan kekuatan yang bagus dan segala persyaratan yang ada”.

       Pada akhirnya, Willys dan Ford mengajukan rancangan mereka berdasarkan rancangan Bantam yang diajukan ke Angkatan Bersenjata.

       Para 
Offroad Bandung Mania itulah sekilas tentang sejarah Mobil dari Keluarga Offroad yang lain, yaitu Jeep.
       bagaimana ?, tertarik ingin mencoba serunya berkendara offroad dengan mobil mobil legendaris Landrover?

       jika kamu penasaran dengan ketangguhan mobil – mobil offroad kamu bisa berkunjung ke kawasan Offroad Bandung , Bandung Offroad yang menyediakan jasa Olahraga offroad, bandung offroad memiliki banyak sekali varian Mobil Landrover , kamu bisa memilih yang kamu suka, dan tentunya dengan harga yang terjangkau. D
atang saja ke alamat kami
Alamat : Jl.Banda No : 30 Bandung

Website : bandungoutdoorgames.co.id

Telepon : 022 – 673313

HP : 08562298957 Email : 
sales@bandungoutdoorgames.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar