Jumat, 11 Desember 2015

Secuil Rahasia Pulau Bidadari

Penasaran akan Pesona keindahan Pulau Bidadari?
Ingin Mengintip Secuil dari sekian ribu keindahan yang ada disana? , Yuk intip Sedikit tentang pulau indah ini.
Pulau ini dikembangkan sebagai salah satu destinasi Wisata Bandung  di Kepulauan Seribu karena lokasinya yang indah dan bersejarah. Pada abad ke 17, Belanda membangun rumah sakit lepra atau kusta oleh karena itu dahulu pulau ini bernama Pulau Sakit saat bersama Belanda juga membangun benteng yang berfungsi sebagai sarana pengawasan untuk melakukan pertahanan dari serangan musuh. Sampai dengan tahun 1970 pulau ini belum didiami oleh manusia, bahkan pulau ini tidak pernah dikunjungi orang. Pada awal tahun 1970an, PT Seabreez mengelola pulau ini untuk dijadikan sebagai resor wisata.
Selain peninggalan-peninggalan bersejarah dari zaman penjajahan Belanda menjadi daya tarik Pulau Bidadari pulau ini juga memiliki pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih. Beberapa tanaman langka seperti pohon perdamaian (baringtonia exelsa), pohon kepuh, pohon sentigi (pempis acidula), pohon kayu hitam (diospyros maritama), pohon glodokan, beberapa tanaman buah, dan juga hutan mangrove tumbuh dan terpelihara dengan baik di pulau ini.Tempat ini pun kerap menjadi destinasi banyak wisatawan salah satunya dari                       kota Bandung, meski banyak objek Wisata Bandung yang menarik, tetapi pulau bidadari ini begitu mempesona para wisatawan, tidak hanya di jakarta saja, namun wisatawan dari kota kota lainpun juga ingin berkunjung kesana
Akomodasi
Pulau bidadari memiliki cottage yang terpanggung di atas air layaknya perkampungan nelayan. Selain itu juga terdapat cottage di darat yang terdiri dari dua model yakni model panggung dengan arsitektur rumah adat Minahasa dan cottage biasa. Cottage di pulau ini dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang pertemuan, ruang karaoke, restoran, toko suvenir dan peralatan olah raga air (dengan biaya tambahan).
Berkeliling
Cara terbaik berkeliling Pulau Bidadari sambil menikmati suasana pantai dan berkunjung ke situs bersejarahnya adalah dengan berjalan kaki atau menyewa sepeda.
Untuk menikmati keindahan Pulau Tidung paling tepat dengan menggunakan sepeda. Anda bisa menyewa sepeda dengan harga Rp. 15.000,00 per sepeda selama sehari penuh.
Kegiatan
Menelusuri perjalanan sejarah dengan melihat bangunan-bangunan bersejarah, meniti tepian pantai sambil membenamkan telapak kaki ke dalam pasir putih dan merasakan angin menerpa rambut atau sekedar bersantai sambil minum es kelapa muda dan menunggu matahari terbenam di balik cakrawala merupakan pengalaman yang indah dan jarang Anda rasakan.
Jika Anda ingin bermain air sambil menguji adrenalin, cobalah banana boat, jetski dan kano. Anda juga bisa mencoba aktifitas menyenangkan lainya seperti memancing dan berenang di pantai.
Biasanya pengunjung yang datang ke pulau ini tidak menginap atau yang lebih dikenal dengan one day tour, karena lokasinya yang tidak jauh dari jakarta dan ObjekWisata Bandung.
Itulah sepintas tentang Sebuah Rahasia dari Pulau Bidadari , tertarik ?
Ingin berkunjung kesana dengan biaya perjalanan dan ticketing yang terjangkau ?
Rasakan Pengalaman berwisata anda di pulau unik, Pulau Bidadari yang tentu akan membuat anda lupa akan segala rutinitas kesibukan yang menyita waktu anda akan Keindahan panorama Alam disana.
Pilihlah Provider penyedia layanan Wisata yang berkualitas, Wisata Bandung Travaction menjadi solusi tepat perjalanan wisata anda, dengan berbagai tempat Destinasi Wisata Faforit Nusantara.Tunggu apa Lagi ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar