Jumat, 27 November 2015

Kelezatan Kuliner Punclut

Punclut (Puncak Ciumbuleuit Utara) merupakan sebuah dataran tinggi yang paling dekat di kota wisata bandung yang berjarak hanya kurang lebih 7 kilometer dari pusat kota wisata bandung, dan punclut merupakan destinasi paket wisata bandung paling favorit bagi penikmat wisata pegunungan karena letak yang strategis dan dekat dengan pusat kota. Kawasan punclut sangat ramai pengunjung di akhir pekan untuk menghabiskan hari minggu untuk berjalan – jalan di daerah yang masih hijau dan sejuk dan berhawa segar, dan tidak sedikit wisatawan yang ingin berbelanja kebutuhan sehari – hari dan juga berburu cinderamata khas daerah punclut , karena banyak pedagang yang menjajakan dagangannya di akhir pekan.

paket wisata bandung kuliner punclut nasi hitam

Disamping suasana yang sejuk dan asri , kuliner yang ditawarkan di daerah punclut sangat banyak dan beragam karena banyak warung – warung yang makan lesehan khas sunda yang dijamin dapat menggoyang lidah anda. Kuliner yang paling terkenal dan wajib di coba adalah nasi merah kehitaman yang disajikan dengan anyaman bamboo atau orang jawa biasa menyebutnya dengan “TOMPO”. Lauk yang bisa dipilih pun sangat beragam dari mulai udang, cumi, tutut, gorengan, ayam, empal, jeroan, ikan air tawar hingga belut goreng yang dijamin akan menggoyang lidah anda. Dan biasa dilengkapi dengan sambal trasi yang sangat nikmat dan menggugah selera.

Harga yang ditawarkan untuk seporsi punclut ini juga relative murah dan terjangkau bagi para pecinta wisata bandung dengan diimbangi dengan rasa yang sangat lezat yakni :

Ayam Bakar Manis = Rp. 10.000
Gurame Bakar = Rp. 30.000
Tempe Goreng = Rp. 2.000
Pepes Tahu = Rp. 4.000
Sambel Lalap = Rp. 3.000
Nasi Merah Hitam = Rp. 4.000
Memang jika kalian sedang berada di Lembang untuk minimal 2 hari jangan sampai lewatkan sekedar makan siang atau makan malam, selain makanannya yang sangat enak anda akan merasakan view wisata bandung yang lain dari atas punclut, jadi tempat yang pas untuk berfoto – foto ria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar