Senin, 02 November 2015

Indahnya Pesona Kawah Putih

Pernahakah Kamu ke Kawah Putih ? ,  Atau Baru Berencana Ingin pergi Ke sana ? , ini dia sekilas info buat kamu yang ingin atau sudah merencanakan untuk mengunjungi tempat ini ,

Berbagai Objek Wisata Bandung memang selalu menjadi salah satu tujuan destinasi  utama para wisatawan baik Asing maupun Domestik yang berkunjung ke sana

Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu dari sekian tempat wisata di Bandung paling populer. Objek wisata yang satu ini dapat diakses dari Jl. Raya Soreang – Ciwidey dan berlokasi tidak jauh dari Situ Patenggang Ciwidey. Dari pusat kota Wisata Bandung , berjarak kurang lebih 50 km arah selatan Bandung.

Secara geografis, Kawah Putih berada di kawasan pegunungan dengan ketinggian mencapai 2.400 meter dpl. Tidak heran jika suhu udara di area Kawah Putih ini terasa cenderung dingin dengan hawa udara yang menyegarkan. Suhu udara harian di Kawah Putih bahkan dapat mencapai 8 derajat Celcius. Oleh karenanya, jangan lupa untuk membawa jaket atau sweater tebal tatkala mengunjungi wisata Kawah Putih Ciwidey.

Kisah tentang Kawah Putih Wisata Bandung  ini diketahui berawal pada abad ke-10. Di masa lampau, terjadi sebuah letusan Gunung Patuha yang sangat hebat. Pasca letusan, terdapat kejadian aneh di mana sekelompok burung yang terbang melewati Kawah Putih ini didapati mati. Inilah sebab pada masa itu penduduk setempat menganggap bahwa area tersebut merupakan kawasan yang angker.

Seiring dengan berjalannya waktu, keangkeran tersebut perlahan sirna. Terutama setelah tahun 1837, seorang ahli botani asal Jerman, Dr. Franz Wilhelm Junghuhn, melakukan penelitian di kawasan Ciwidey dan akhirnya tiba di puncak Gunung Patuha serta menjumpai keberadaan danau putih yang sangat indah. Dari danau tersebut, tercium aroma belerang yang sangat menyengat. Sejak saat itulah objek wisata Ciwidey ini terekspos ke publik luas.

Objek Wisata Bandung Kawah Putih Ciwidey sesungguhnya adalah sebuah danau yang terbentuk dari hasil letusan Gunung Patuha. Sebagaimana nama yang disematkan padanya, tanah di kawasan objek wisata ini memang berwarna putih. Warna putih ini berasal dari campuran unsur belerang. Selain itu, air danau juga berwarna putih kehijauan dan warna danau ini dapat berubah sesuai tinggi rendahnya suhu, faktor cuaca, dan kadar belerang yang terkandung.

Oleh pemerintah lokal, kawasan Wisata Bandung Kawah Putih di Ciwidey mulai dikembangkan sejak tahun 1987 sebagai sebuah destinasi wisata alam yang menawan. Secara bertahap, fasiltas penunjang dihadirkan guna mendukung kenyamanan wisata di sana, baik itu akses transportasi dari pintu gerbang sampai ke kawah, area parkir yang luas, pusat informasi, restoran, warung makan, mushola, hingga toilet umum.

Penasaran Mencoba Objek Wisata Bandung yang satu ini ?,
Mau Merasakan serunya berada di puncak Gunung Patuha?
Wisata Bandung Travaction Hadir untuk memfasilitasi segala keperluan wisata anda . Mau Menikmati berbagai objek Wisata Bandung Dengan harga Terjangkau ?.

Datang saja ke Wisata Bandung Travatour.com di Alamat Berikut.
Wahana Bakti Pos , 5th floor. Bridge office
Jln. Banda no. 30 Bandung – 40115
West Java Indonesia
Phone : (+62 ) 22 617 433 11
Fax      : (+62 ) 22 421 3546
Mobile Phone : ( +62 ) 853 2148 3672 / ( +62 ) 813 2192 6481
Information : info@travatour.com
Airline Ticketing : ticketing@travatour.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar