Senin, 02 November 2015

Wisata Pulau Favorit di Indonesia

Artikel kali ini saya akan membahas tentang wisata pulau vaforit di Indonesia. Bagi anda yang ingin berlibur atau ingin wisata. Anda bisa memilih Pulau yang menurut anda paling vaforit untuk di kunjungi.

Berikut saya susun Pulau vaforit di Indonesia yang wajib di kunjungi :

Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah pulau yang terletak di kepulauan nusa tenggara yang di kelola oleh pemerintah pusat.  Pulau ini dianggap sebagai habitat binatang komodo yang wajib dilindungi. Pada tahun 1986, UNESCO menetapkan tempat wisata di Indonesia ini sebagai salah satu situs warisan dunia.
Pink-Beach-Pulau-Komodo
Salah satu penghargaan tertinggi yang berhasil diraih adalah berhasil masuk dalam jajaran tujuh kejaiban alam di dunia atau yang lebih dikenal dengan New Seven Wonders of Nature pada tahun 2011. Tempat wisata ini menawarkan keindahan daratan dan alam bawah laut yang luar biasa. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari trekking, menyelam sampai snorkerling.

Untuk trekking, Anda bisa menjelajah pulau bersama rombongan dan seorang ranger atau pemandu. Dalam perjalanan, Anda bisa menemukan komodo yang sedang berburu mangsa atau beristirahat. Ranger akan membekali Anda dengan sebuah tongkat yang ujungnya bercabang. Tongkat ini dipercaya dapat melemahkan komodo saat binatang ini mulai menyerang. Dengan menekan leher komodo menggunakan ujung tongkat yang bercabang, binatang ini seketika akan jinak. Penting bagi Anda untuk menjaga setiap gerakan saat berjalan karena binatang ini sangat peka terhadap gerakan yang tiba-tiba.

Trio Gili
Trio Gili merupakan tiga pulau cantik yang ada di Lombok. Ketiga pulau tersebut antara lain Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Ketiganya tak hanya dikenal oleh wisatawan domestik, tapi juga telah berhasil mengundang banyak wisatawan mancanegara untuk datang.

Dari ketiga pulau tersebut, bisa dibilang Gili Trawangan adalah yang paling populer. Selain karena ukurannya yang lebih luas dibanding kedua pulau lainnya, di sini juga telah berdiri banyak tempat hiburan seperti bar dan kafe. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini mulai dari berjemur, menyelam sampai snorkeling. Yang lebih asyik, Anda juga bisa menyewa sepeda atau naik cidomo, kereta kuda semacam delman, untuk berkeliling pulau.

Raja Ampat
Raja Ampat merupakan tempat wisata yang populer dan menjadi  primadona baru di dunia pariwisata Indonesia. Pesona tempat wisata di Indonesia ini mulai banyak dikenal baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Raja ampat sendiri merupakan kumpulan dari pulau-pulau di ujung Papua. Ada empat pulau utama di sini, yaitu Waigeo, Misool, Salawati dan Batanta.

Kekayaan alam bawah laut Raja Ampat tak perlu diragukan lagi. Perairan di tempat wisata ini dikenal sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Bahkan The Nature Conservancy menyebut bahwa sekitar 75% biota laut dunia dapat ditemukan di perairan Raja Ampat. Untuk membuktikannya, silakan siapkan perlengakapan menyelam Anda dan mulailah menjelajahi alam bawah lautnya. Bulan Oktober dan November disebut sebagai waktu yang terbaik untuk menyelam di sini karena cuaca dan kondisi perairan sangat ideal.

Selain menyelam, Anda juga bisa menjelajah keindahan daratan pulau-pulau di Raja Ampat ini. Warga setempat akan dengan senang hati menawarkan jasa sebagai pemandu. Selama trekking, Anda juga bisa mampir ke rumah-rumah warga dan berinteraksi secara langsung atau membeli kerajinan tangan seperti patung suku Asmat dan alat musik tradisional hasil karya mereka sebagai suvenir.

Pulau Putri
Pulau Putri adalah salah satu pulau dari Kepulauan Seribu yang dikelola sebagai sebuah resort. Pulau Putri merupakan satu-satunya pulau yang terletak di Kepulauan Seribu yang memiliki undersea tunnel aquarium atau yang lebih dikenal dengan “Mini Seaworld”. Pulau Putri ini menjadi tujuan favorit para wisataawan khususnya masyarakat Kota Jakarta karena letaknya yang tidak terlalu jauh dan bisa dikunjungi pada saat weekend.

Suasana sunset dan sunrise di pulau putri juga sangat bagus pada waktu cerah dimana tidak tertutup awan dan kita dapat menikmati hilang dan timbul nya matahari dari horison laut. cahaya matahari berwarna keemasan berpendar memecah diatas air laut diiringi oleh suara ombak dan angin di pepohonan membuat suasana yang tak terlupakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar