Jumat, 20 November 2015

Mengenal Wisata Raja Ampat

Kali ini saya akan mengenalkan kepada anda tentang Wisata yang ada di Raja Ampat, serta akan menyingkap sejarah singkat Raja Ampat.
“Raja Ampat”, dari namanya aja sudah terdengar berkuasa. Ya memang, Wisata yang ada di Raja Ampat ini merajai wisata di seluruh Indonesia ( bahkan dunia), dengan pemandangan eksotis dengan laut biru jernih, pohon-pohon hijau nan asri dan keragaman bawah lautnya yang menjadikan Raja Ampat sebagai tujuan impian para traveler.
Raja Ampat memiliki lebih dari 1.500 pulau kecil yang tersebar di wilayah yang memiliki luas mencapai 46.000 km2. Namun, ada empat pulau utama yang biasa menjadi tujuan turis: Misool, Salawati, Bantata dan Waigeo.
Makin penasaran aja nih yang baca sampek gak kedip hehehe…. Sebelum saya lanjutkan kita tengok dulu Sejarahnya.
Kenapa dinamakan Raja Ampat?
Asal mula nama Raja Ampat menurut mitos masyarakat setempat berasal dari seorang wanita yang menemukan tujuh telur. Empat butir di antaranya menetas menjadi empat orang pangeran yang berpisah dan masing-masing menjadi raja yang berkuasa di Waigeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat. Sementara itu, tiga butir telur lainnya menjadi hantu, seorang wanita, dan sebuah batu.
Berikut saya rangkum pulau yang menjadi tempat primadonanya Wisata Bandung yang paling sering dikunjungi. Semoga yang baca bisa mengunjungi tempat ini.

Pulau Wayag
Pulau Wayag menadi merupakan pulau primadona bagi para wisatawan. Di pulau ini terdapat pulau karang yang diatasnya ditumbuhi pepohonan yang rimbun sehingga saat melihat dari atas kapal, laut terlihat berwarna kehijauan. Air laut yang jernih membuat Anda dapat melihat biota laut (makhluk hhidup yang ada di laut) secara langsung.
pulau4
Pulau Waiwo
Pulau Waiwo merupakan pulau yang sejuk dan nyaman akan Anda rasakan karena pulau ini penuh dengan pepohonan yang rimbun disamping lautnya yang indah. Berbagai kegiatan laut dapat Anda lakukan, misalnya berenang, menyelam atau sekadar melakukan snorkeling untuk melihat keindahan biota lautnya di dalam air yang jernih. Ikan-ikan kecil dengan beraneka macam warna tampil menggemaskan untuk disentuh. Anda bisa menyentuh ikan tetapi terdapat larangan untuk menangkapnya.
waiwos
Pulau Karang
Bagi Anda yang suka tantangan, cobalah untuk mendaki Pulau Karang. Untuk mendakinya, Anda akan melewati jalan yang curam, bahkan sampai kemiringan 90 derajat. Dibutuhkan tenaga ekstra untuk mencapai puncaknya. Tetapi, dijamin Anda tidak akan menyesal apabila berhasil mencapai puncak. Dari ketinggian puncak Pulau Karang, Anda dapat melihat keseluruhan pulau-pulau hijau yang diselingi birunya air laut.
pulau4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar