Selasa, 24 November 2015

Rute Offroad di Indonesia

Postingan Offroad Bandung kali ini akan akan menginformasikan tentang rute Offroad di Indonesia.

Para pencinta mobil penjelajah yang tergabung dalam Indonesia Offroad Expedition (IOX) Adventure Club sudah merasakan tantangan rute Offroad di Indonesia. Rute Offroad yang sudah dilewati oleh para pecinta mobil penjelajah ini adalah  Karawang,  Purwakarta, Subang, Kuningan, Cacaban, Pekalongan, Batang, Curug Sewu, Kendal, Semarang, Kedung Ombo, Randublatung, Bojonegoro, Gresik, Surabaya. Mereka melakukan perjalanan selama 16 hari dan tentunya akan menguji fisik, mental, skill mengemudi, dan uji kendaraan.


Dari sekian banyaknya rute Offroad yang di lalui ada rute Offroad yang mirip rute di Afrika yaitu di Sumedang. Sumedang ternyata juga wajib dikunjungi karena memiliki trek offroad yang cukup mirip dengan yang biasa dijumpai di benua Afrika.
Trek yang sebagian besar berupa tanah merah, sebagian berbatu dan ditumbuhi tanaman tropis di sisi kanan dan kirinya, membuat trek ini sekilas mirip dengan medan di benua Afrika. Kepulauan debu di jalan seusai dilintasi kendaraan bergarda ganda ditambah dengan matahari senja pasti akan mengingatkan kita gambaran beberapa film yang bertema petualangan di pedalaman benua Afrika.

Semua gambaran tersebut ternyata bisa kita jumpai di negeri kita sendiri, sehingga jika hanya sekedar ingin merasakan seperti apa berpetualang di Afrika, menyusuri trek offroad di Sumedang ini sepertinya lebih dari cukup. Memang belum banyak penggemar offroad yang tahu trek ini, jangankan mereka yang tinggal di Jakarta, penggemar offroad yang ada di kota terdekat, Bandung, pun belum banyak yang tahu trek offroad ini.


Padahal jarak trek di kota Sumedang ini dari Bandung terbilang cukup dekat, hanya sekitar 20 km. Dengan jarak yang bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam tersebut, penggemar
 Offroad Bandung bisa merasakan trek offroad ala Afika.

Bila anda ingin tantangan yang lebih ekstrem dari Sumedang anda bisa lewat rute Lembang. Lembang merupakan Jalur offroad yang ada di Bandung. Jalur ini mempunyai trek sangat menantang dan beragam. Selain jalurnya yang menantang pemandangan yang disuguhkan juga sangat indah dan asri.


Dalam perjalanan Offroad di Lembang membutuhkan waktu sekitar 1-3 jam. Jalur Offroad ini dimulai dari perkebunan teh Sukawana, pada awal perjalanan anda akan merasakan jalanan yang masih belum ekstrem hanya gelombang-gelombang kecil saja, selain itu anda juga dapat menikmati pemandangan perkebunan teh yang begitu hijau dan asri, udaranya pun sangat sejuk.

Setelah melewati perkebunan teh Sukawana jalur offroad Lembang selanjutnya adalah anda akan melewati jalur offroad yang sedikit menanjak dan bergelombang. Pada medan ini anda akan merasakan sensasi yang luar biasa menyenangkan. Setelah sekitar 100 meter medan offroad yang dilewati di Lembang selanjutnya adalah hutan pinus. Di hutan ini udara yang disajikan begitu sejuk dan berbau khas pinus.


Setelah melewati hutan pinus jalur offroad Lembang selanjutnya adalah melewati jalan yang kanan kirinya adalah lubang. Di medan inilah yang paling menantang, mobil harus melewati medan yang lumayan berat, di medan offroad Lembang inilah banyak mobil offroad yang akan mengalami kesulitan.

Itulah Rute Offroad di Indonesia yang dirangkum oleh  
Offroad BandungBagi anda yang ingin menikmati Offroad di Bandung, anda bisa hubungi kami di.
Offroad Bandung

Hotline                 : 081220900524
Website               : www.wisata.bandungoffroad.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar