Senin, 02 November 2015

Pesona Indahnya Air Terjun Maribaya

Seberapa indahkah air terjun Maribaya?
Adakah pemandian Air Panas di sana?
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Maribaya terletak di sebelah utara kota Bandung. Objek Wisata Bandung yang satu ini memang selalu mengundang banyak perhatian para wisatawan, Kawasan ini dulu terkenal dengan pemandian air panas nya. Tapi saat ini yang masih terkenal adalah alam nya yang masih asri dan menyatu dengan kawasan Taman Hutan Raya Djuanda.

Untuk menuju ke sini bisa dari arah kota Bandung atau bisa juga dari arah kota Subang. Jalur ini memang menjadi jalur alternatif menuju Bandung dan pemandangan di kiri kanannya yang enak untuk dilihat.

Maribaya adalah kawasan wisata alam Wisata Bandung yang dulunya terkenal dengan pemandian air panasnya. Tapi saat ini yang paling dikenal adalah adanya curug / air terjun yang ada di beberapa tempat di lokasi ini. Juga keadaan yang masih alami dengan pohon-pohon yang tinggi dan tentu saja udara yang segar.

Sebenarnya Asal usul tentang Maribaya adalah Dulu Maribaya berasal dari nama seorang perempuan yang sangat cantik yang menjadi sumber kehebohan bagi kaum laki laki. Begtu terpesonanya             oleh kecantikannya, pemuda pemudi  di kampungnya sering cekcok hingga sewaktu waktu  bisa terjadi pertumpahan darah . itulah sekilas keindahan maribaya dahulu, namanya sesuai untuk objek Wisata Bandung satu ini.

Keelokan pemandangan disertai desiran air terjun digambarkan bagai seorang gadis cantik jelita yang membuat semua pemuda bertekuk lutut. Sekilas sejarah tentang asal usul air terjun itu membuktikan bahwa wisata alam kota bandung masih menyimpan banyak keindahan yang lain.

Sekilas informasi tentang air terjun maribaya
Lokasi  –  Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia
Tinggi  –  120 m
Jumlah terjunan          1
Wahana Bakti Pos , 5th floor. Bridge office
Ingin liburan dengan paket wisata murah ?
Dengan destinansi terlengkap ? ,kunjungi saja  Wisata Bandung Travatour
Jln. Banda no. 30 Bandung – 40115 Jawa Barat ,  Indonesia
Phone : (+62 ) 22 617 433 11
Fax      : (+62 ) 22 421 3546
Mobile Phone : ( +62 ) 853 2148 3672 / ( +62 ) 813 2192 6481
Information : info@travatour.com
Airline Ticketing : ticketing@travatour.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar